Site icon

Puncak Perayaan Hari Pers Nasional 2022 Kendari

Diskominfotik-Melonguane, Kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) diikuti secara Vitual oleh Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Kepulauan Talaud Dr. Imelda Tingginehe, S.Pt, M.Si Fungsional Pratama Bidang Informasi Komunikasi Publik beserta Pegawai fungsional pelaksanai bertempat di Kantor Dinas Kominfotik. (09/02/2022)

Hari  besar insan pers di Indonesia (hari pers Nasional ) HPN berdiri sejak tahun 1985, HPN ditetapkan  melalui keputusan presiden  republik Indonesia No. 5 tahun 1985 dan ditandatangani  oleh presiden Soeharto pada 23 Januari 1985.

Tahun 2022 Pelaksanaanya diKendari, Sulawesi  tenggara dengan tema ” Sultra jaya  , Indonesia maju  ‘”  bertempat di halaman mesjid terapung Al -Alam  dengan membawa isu  kelestarian lingkungan hidup.

Gubernur Sulawesi tenggara ( H. Ali Mazi, SH)  mengatakan ‘ pers adalah ujung tombak memberi informasi kepada masyarakat, contoh tentang covid-19 dan vaksin .  Dampak Pembangunan pers nasional  bisa cepat menyebarkan informasi , cepat , akurat dan anti hoaks  itu yang sangat di butuhkan bangsa Indonesia, tutur dari bapak gubernur.

Perayaan dihadiri baik secara langsung dan via Zoom . Oleh pemerintah pusat Presiden Jokowi , Menteri  pendidikan, Menteri komunikasi , Ketua MPR , gubernur Sulawesi tenggara,  Kepala daerah, Kedutaan negara Malaysia , Panglima TNI , Polhukam, Kumas OJK, Kompas, dan jajaran pemerintah daerah seluruh Indonesia,

Exit mobile version